Hasil akhir yang menentukan bukan proses.

Posted On Juli 9, 2016

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

2 Tawarikh 24 : 22

Raja Yoas tidak mengingat kesetiaan yang ditunjukkan Yoyada, ayah Zakharia itu, terhadap dirinya.
Ia membunuh anak Yoyada itu, yang pada saat kematiannya berseru: “Semoga TUHAN melihatnya dan menuntut balas!”

Haleluya, Adik adik yang dikasihi Tuhan, hari ini kita akan belajar beberapa hal yang sangat penting. kita melihat 2 sosok anak yang sama sama melihat dan belajar dari sumber yang sama, tetapi hasilnya berbeda. Coba baca 2 Tawarikh 24 : 1- 27

kita melihat bahwa raja Yoas dan Zakaria, Yoas merupakan raja termuda yang dibimbing oleh imam Yoyada, sedangkan Zakaria adalah anak dari imam Yoyada.

  • Semasa hidup imam Yoyada,  Mereka belajar bersama tentang Firman Tuhan dari imam Yoyada. Semasa hidup imam Yoyada, raja Yoas sangat aktif untuk melakukan ini dan itu yang terbaik untuk Tuhan sedangkan Zakaria hanya  melakukan hal yang seharusnya dia lakukan. 
  • tetapi setelah imam Yoyada meninggal, maka kita lihat hasil akhirnya bahwa raja Yoas menuruti para pemimpin Yehuda yang menjerumuskan dia kedalam hal yang salah. tetapi Zakaria yang di penuhi oleh kuasa Allah berbicara dengan keras tentang apa yang benar dan apa yang salah.

Begitu juga dengan kita, anak anak Tuhan, Sering kali kita hanya melihat tentang sosok seseorang dalam menngikut Tuhan dan bukan mengikuti Tuhan secara sesungguhnya.

  • seperti raja Yoas yang berhasil melakukan yang terbaik untuk Tuhan karena ikut orang / menghormati orang tersebut tetapi ketika orang itu tidak ada, Dia mulai terombang ambing oleh perkata orang orang sehingga akhirnya melawan Tuhan. 
  • Sedangkan Zakaria melakuakan yang mesti dia lakukan, tetapi dia tidak pernah ikut ikutan, dia ambil keputusan jalankan sesuai dengan fungsi dan taat akan segala ketetapan yang Tuhan katakan walaupun harus mati. 

Sekarang pilihannya ada di kita
mau jadi seperti Raja Yoas atau seperti zakaria ?

Tuhan melihat proses hidup kita 
tetapi Tuhan Yesus lebih mengutamakan hasil akhirnya. 

from Blogger http://bit.ly/29VX02q

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s