Garam yang menyehatkan

Posted On September 8, 2016

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

2 Raja-raja 2:21
 Kemudian pergilah ia ke mata air mereka dan melemparkan garam itu ke dalamnya serta berkata: “Beginilah firman TUHAN: Telah Kusehatkan air ini, maka tidak akan terjadi lagi olehnya kematian atau keguguran bayi.”

Haleluya, adik adik yang dikasihi Tuhan Yesus. Hari ini kita belajar satu hal yang sangat penting dari firman Tuhan.

Dalam suratan 2 raja raja 2 :19 diceritakan bahwa Elisa berada di kota Yeriko. Dimana kotanya sangat baik, tetapi air yang biasa mereka minum, menyebabkan banyak kematian atau keguguran di kota itu.

Hal ini sama dengan kita terkadang manusia dilihat dari luar baik, tetapi kita tidak pernah tahu apa yang  terjadi dan apa yang ada didalam hatinya.

Kerap kali banyak hal yang membuat manusia jatuh kedalam dosa bahkan mati cara rohani. Tidak ada lagi pengharapan dan kehidupan rohani yang sehat  dalam hidup manusia tersebut.

Perhatikan apa yang Elisa lakukan dia minta pingan baru yang berisi garam. Lalu pergi ke mata air tersebut, lalu melemparkan garam tersebut.

Kita lihat bahwa sebagai anak anak Tuhan kita harus bisa menjadi garam. Dimana garam Tuhan Yesus bilang kamulah garam dunia. Maka kita adalah orang yang membawa kasih dan damai sejahtera dari Tuhan yang memiliki pengaruh untuk saling menopang dan bahkan menguatkan orang orang yang ada di sekitar kita.

 Sehingga melalui kita mereka dapat mengenal dan kembali kepada Tuhan Yesus. Orang tersebut memiliki pengharapan dan kehidupan rohani yang kuat dan  sehat.

Sehingga nama Tuhan Yesus saja dipuji dan dimuliakan selalu dalam hidup kita semua. 

from Blogger http://bit.ly/2cq0ThW

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s