Teguran bukan berarti tidak sayang

Posted On Oktober 21, 2016

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

Amsal 27:5-6 Lebih baik teguran yang nyata-nyata dari pada kasih yang tersembunyi. Seorang kawan memukul dengan maksud baik, tetapi seorang lawan mencium secara berlimpah-limpah.

Kenapa pertengkaran dan perselisihan sering terjadi, sebab kemampuan kita sangat terbatas untuk mengerti maksud dan tujuan perkataan orang lain. Jangan kira perkataan yang lembut tidak pernah menyakitkan telinga kita, kadang kadang perkataan yang keras bisa menghentak dan membuka mata hati kita untuk lebih maju dan berkembang.
Orang yang mudah tersinggung dan sakit hati hidupnya akan seperti katak dalam tempurung, dia akan mengisolasi dirinya sedemikian rupa sehingga tidak pernah kuat dan tahan untuk bergaul dengan siapapun juga. Jadilah seperti peredam kejut yang selalu siap menerima bantingan dan goncangan sekeras apapun, sehingga tutur kata jenis apapun yang datang akan bisa kita nikmati dengan hati yang benar.
Ulangan 32:27-28 tetapi Aku kuatir disakiti hati-Ku oleh musuh, jangan-jangan lawan mereka salah mengerti, jangan-jangan mereka berkata: Tangan kami jaya, bukanlah TUHAN yang melakukan semuanya ini. Sebab mereka itu suatu bangsa yang tidak punya pertimbangan, dan tidak ada pengertian pada mereka.
Ttp semangat. Jbu
NWB

from Blogger http://bit.ly/2eM0XN3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s