Perbedaan orang yang bermegah dalam Tuhan

Posted On Oktober 27, 2016

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

Mazmur 20:9
Mereka rebah dan jatuh, tetapi kita bangun berdiri dan tetap tegak.

Haleluya, adik adik yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Hari ini kita kembali belajar dari kebenaran Firman Tuhan.

Beberapa hari yang lalu kita telah belajar tentang kebanggaan kita. Banyak orang yang membanggakan apa yang mereka capai dan apa yang mereka dapatkan. Tetapi Tuhan Yesus mengajarkan kepada kita melalui nyanyian Raja Daud, bahwa kita hanya boleh dan  harus berbangga dan membanggakan Tuhan Yesus Kristus.  Kenapa ?

Karena segala sesuatu yang ada di dunia ini, apa yang kita miliki, apa yang kita peroleh semuanya berasal dari Tuhan Yesus. Dan bukan berasal karena kekuatan kita / kehebatan kita / bahkan kebetulan.  Semuanya yang ada di dalam dunia ini, Tuhan Yesus yang atur,  yang menetapkan  segala berkat untuk semua orang, dan yang terjadi dalam dunia ini.

Tetapi perhatikan ayat diatas,  Ada kalanya hidup manusia tidak selalu di atas gunung tetapi juga di lembah. Disinilah baru diuji siapa kita. mereka ( orang orang yang membanggakan diri)  akan kekuatan mereka/ harta mereka/  apapun yang mereka banggakan , semuanya itu akan lenyap dan mereka  rebah dan jatuh ( tidak ada kekuatan untuk menjalani hidup ini).

 Tetapi berbeda dengan anak anak Tuhan yang bermegah atau membanggakan Tuhan Yesus dalam hidupnya. Walaupun di lembah gelap, Tuhan Yesus selalu serta. Roh Kudus akan menolong, menopang, pulihkan dan memberikan kekuatan baru untuk  berdiri dan tetap tegak ( melanjutkan perjalanan hidup ini). Sehingga menjadi suatu kesaksian hidup yang dapat memuliakan nama Tuhan Yesus Kristus.

Haleluya.

from Blogger http://bit.ly/2fhlqsA

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s