Bukan hanya berkat tetapi mau dibentuk

Posted On November 23, 2016

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

Mazmur 28:9
Selamatkanlah kiranya umat-Mu dan berkatilah milik-Mu sendiri, gembalakanlah mereka dan dukunglah mereka untuk selama-lamanya.

Haleluya, adik adik yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Hari ini kita akan melihat kembali kebenaran Firman Tuhan.

Kita kembali belajar dari doa raja Daud. Perhatikan ayat diatas. Kita melihat dalam ayat diatas bahwa raja Daud tahu dan meminta apa yang  terbaik buat dia dan mengikutnya.

Pertama raja Daud minta belas kasihan Tuhan untuk keselamatan dan berkat untuk umat Tuhan kepada Tuhan. Dan hal ini pun dikabulkan Tuhan. Maka keselamatan secara jasmani dan berkat secara jasmani Tuhan berikan. Antara lain  kemenangan dan keselamatan dari medan pertempuran.

Tetapi setelah itu apa yang  raja Daud minta kepada Tuhan ??  Gembalakan dan dukung  umat Tuhan. Hal ini menyatakan bahwa Daud sangat berserah kepada Tuhan dan mau dengar dengaran akan segala yang Tuhan katakan serta melakukannya .

Hal ini pun sama dengan kita, keselamatan dan berkat gambaran dalam perjanjian baru bahwa Tuhan Yesus datang ke dunia ini untuk menyelamatkan kita, orang orang yang percaya dengan sungguh, agar kita keluar dari lumpur dosa dan neraka. Sehingga kita dapat menerima berkat yang Tuhan sediakan buat anak anakNYA. Puji Tuhan…

Tetapi ada hal yang sangat penting ketika kita  sudah diselamatkan Tuhan Yesus. Yaitu hidup seturut maunya Tuhan. Memang tidak mudah. Kita harus belajar Firman Tuhan dan berdoa serta minta pertolongan Roh kudus agar dapat menolong kita dan memampukan kita untuk melakukan yang terbaik untuk Tuhan.

Haleluya. Menjadi anak Tuhan bukan selalu berbicara hanya  tentang berkat saja, lebih dari itu  menjadi anak Tuhan berbicara tentang taat dan mau dibentuk sesuai dengan maunya Tuhan. Roh Kudus akan berikan kekuatan selalu…  Puji Tuhan.

from Blogger http://bit.ly/2gdVytY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s