Kasihanilah aku dan jadilah penolongku

Posted On November 29, 2016

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

Mazmur 30:11
Dengarlah, TUHAN, dan kasihanilah aku, TUHAN, jadilah penolongku!”

Haleluya, Adik adik yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Hari ini kita kembali belajar dari firman Tuhan.

Kita belajar dari mazmur raja Daud, karena Tuhan melepaskan dia dari bahaya.

Perhatikan ayat diatas, ada 2 permohonan Daud yang perlu di perhatikan. Yaitu

1) Dengarlah dan kasihanilah aku

Ada hal dalam hidup ini yang perlu kita sadari bahwa kita harus merendahkan hati kita dihadapan Tuhan. Jangan kita menanggap rendah / menganggap enteng Tuhan Yesus…

Perhatikan Mat 15:25-28, apa yang di lakukan ibu itu ?? Dia  benar benar menganggap bahwa Tuhan Yesus adalah yang terpenting dan sangat berkuasa. Dia memilih untuk membuang semua hal tentang kehormatan sebagai manusia di hadapan Tuhan. Dia datang sebagai seorang hamba  yang tidak berharga / merendahkan diri tetapi sangat  membutuhkan pertolongan.

Maka apa yang Tuhan Yesus katakan dan lakukan ? Tuhan Yesus mengangkat dan memuji yang dia lakukan dan menyembuhkan anaknya.

Inilah yang harus kita lakukan menganggap bahwa kita ini bukan siapa siapa dihadapan Tuhan.. rendahkan diri kita dan jadikan Dia yang terutama.

2) jadilah penolongku.
Setelah sikap raja Daud di hadapan Tuhan. Maka apa yang dia minta..? Jadilah penolongku…. Mintalah Tuhan yang di depan kita untuk menuntuk kita dan yang hanya mampu menolong kita.

Seperti mat 15: 27  ibu itu percaya bahwa walaupun sedikit yang dia dapat, tetapi yang sedikit itu berasal dari Tuhan dapat dan mampu menolong dia.

Kita sering kali hanya menganggap pertolongan Tuhan yang besar adalah pertolongan, tetapi belajar dari ibu itu dan Daud, sekecil apa pertolongan Tuhan itu sangat berharga.
Karena dari yang kecil itu akan berdampak besar.

Maka sekarang kita lihat, ada pembelaan Tuhan dalam hidup ibu itu . Hal ini pun berlaku dalam hidup kita. Jika kita merendahkan diri dan jadikan Tuhan Yesus yang utama dalam hidupmu  serta percaya Tuhan Yesus mampu dan hanya Dia yang bisa menolong kita.

Maka percaya seperti apa yang telah dialami  Daud dan ibu yang dari kanaan , maka Tuhan Yesus Kristus pun mampu menolong hidup kita dan memulihkan hidup kita semua.

Haleluya

from Blogger http://bit.ly/2gqelDi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s