Kasih karunia tidak menghilangkan hukum dan keadilan

Posted On Desember 11, 2016

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

Mazmur 33:5
 Ia senang kepada keadilan dan hukum; bumi penuh dengan kasih setia TUHAN.

Haleluya, Adik adik yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Hari ini kita akan melihat kembali tentang kebenaran Firman Tuhan.

Beberapa hari yang lalu, kita telah belajar bahwa Tuhan Yesus Kristus adalah benar dan setia.  Hari ini kita belajar Tuhan senang dengan keadilan dan hukum.

Kita belajar bahwa segala sesuatu dalam hidup ini bukan milik kita sendiri. Semuanya adalah milik Tuhan. Dan kita percaya bahwa  segala sesuatu yang dari Tuhan memiliki yang namanya aturan / hukum yang berlaku.

Hal ini kita dapat lihat dengan jelas dalam keluaran 20 dimana Tuhan memberikan hukum Taurat kepada bangsa Israel. Untuk apa ?? Supaya mereka dapat selalu dengar dengaran dan hidup sesuai dengan maunya Tuhan.

Dan kita tahu tidak ada satu orang pun di dalam dunia ini yang dapat dengan sempurna dapat menjalankan segala hukum Taurat yang Tuhan berikan. Sehingga kita tahu bahwa  tidak ada satu orang pun yang layak dihadapan Tuhan dan masuk kedalam sorga.

Tetapi dalam bagian yang 2 dijelaskan bahwa bumi penuh dengan kasih setia Tuhan. Haleluya… Karena kelahiran, kematian dan kebangkitan  Tuhan Yesus Kristus , maka Tuhan Yesus menunjukan bagaimana kasih setia Tuhan kepada manusia.  Sehingga kita dapat baca di Yoh 3:16 … Orang yang percaya kepada Tuhan, tidak binasa melainkan hidup yang kekal

Tetapi ini kita perlu perhatikan, kasih setia dan  karunia yang Tuhan berikan tidak  akan menghapus hukum dan keadilan Tuhan.

Kita melihat bahwa  dalam Matius 5:17 “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

Tuhan Yesus datang untuk menyelamatkan kita  dari kelemahan kita.  Tetapi Tuhan Yesus menuntun kita agar kita berjalan sesuai dengan hukum Tuhan. Roh Kudus akan memberikan kita kemampuan untuk melakukan apa yang Tuhan kehendaki.

Maka kita dapat berkata Puji Tuhan. Jika kita di selamatkan oleh Tuhan Yesus dan  dapat melakukan apa yang  Tuhan perintahkan dengan  terbaik dengan pertolongan Roh Kudus.

Maka Tuhan Yesus adalah adil, dia akan perhitungkan semuanya itu. Karena apa yang kamu kerjakan untuk Tuhan tidak akan pernah sia sia – 1 Kor 15: 58

Haleluya..

from Blogger http://bit.ly/2gxH6zS

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s