Kuasa dan kekuatan kita

Posted On Desember 17, 2016

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

Mazmur 33:16
Seorang raja tidak akan selamat oleh besarnya kuasa; seorang pahlawan tidak akan tertolong oleh besarnya kekuatan.

Haleluya, adik adik yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Hari ini kita belajar kembali tentang kebenaran Firman Tuhan.

Beberapa hari yang lalu, kita telah belajar Tuhan memberikan dan membentuk hati / visi kepada semua orang dan Tuhan pun memberikan kebebasan kita memilih. Mau ikut rencana Tuhan atau tidak ??

Hari ini kita akan melihat bagaimana orang yang tidak mau ikut rencana Tuhan. Perhatikan ayat diatas….

Kita perhatikan kata” selamat dan  tertolong ” merupakan  hal sangat dibutuhkan manusia.

1)  Kata selamat  dalam kamus KBBI merupakan  kata yang menyatakan seorang manusia yang lolos dari bahaya atau maut. Saat ini kita berbicara bukan hanya keselamatan secara jasmania saja tetapi rohani .

Dalam mazmur 33 dikatakan apa ??  Apakah raja mampu untuk menyelamatkan jiwanya (secara rohani : daoat masuk surga ) dengan kuasanya ?? Apakah kita bisa selamat dan masuk surga jika kita menjadi presiden ??

Tentu saja tidak… Dalam firman Tuhan pun banyak kali di jelaskan tentang selamat dan kita tahu keselamatan yang terbesar hanya diberikan oleh Tuhan Yesus  yaitu dengan kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus untuk menyelamatkan kita dari dosa.

Keselamatan yang Tuhan Yesus berikan kepada setiap orang yang percaya kepada Tuhan. Dengan jelas dikatakan bahwa  bukan dengan emas atau perak bahkan kuasa yang kita miliki kita dapat selamat melainkan dengan percaya kepada Tuhan Yesus Kristus seutuhnya.

 dalam yoh 3:16 dikatakan bahwa “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Tuhan Yesus memberikan keselamatan dengan gratis, bagi orang yang mau percaya dengan sungguh.

2) kata pertolongan pun merupakan kata yang hampir sama dengan kata Selamat.

Dimana kata pertolongan  merupakan orang yang mendapatkan bantuan untuk dapat menyelesaikan segala sesuatu. Apakah seorang pahlawan dapat menolong kita setiap saat dengan kekuatannya?? Tentu saja tidak

Segala manusia dalam.dunia ini memiliki batasan dan permasalahan masing masing.. dan terkadang masalah itu pun seperti batu besar yang menghadang kita dan tidak ada satu orang pun yang dapat menolong.

Tetapi kita tahu bahwa pertolongan setiap orang yang percaya dari Tuhan. Hal ini dipertegas dengan Mazmur 121:2  “Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.” Dialah pertolongan kita yang sungguh, karena Dialah yang berkuasa atas segalanya.termasuk atas tubuh kita .

Bukan dengan kegagahan dan kekuatan kita. Kekuatan dan kuasa yang kita adalah berkat Tuhan dan bukan karena kita. Maka gunakan berkat Tuhan tersebut hanya untuk memuliakan nama Tuhan Yesus Kristus, dan bukan diri kita sendiri.

Puji Tuhan… 

from Blogger http://bit.ly/2hYjYIJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s