Tetap teguh dalam kebenaran dan berdamai dengan semua orang

Posted On Januari 3, 2017

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

Mazmur 34:15
jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik, carilah perdamaian dan berusahalah mendapatkannya!

Haleluyah, adik adik yang di kasihi Tuhan Yesus Kristus, hari ini kita kembali melihat kembali dari kebenaran Firman Tuhan.

Perhatikan ayat di atas… Ada perintah atau ada hal yang Tuhan berikan buat kita semua yaitu jauhilah yang jahat. Yang jahat itu apa ?? Perbuatan dosa, hal hal yang melanggar Firman Tuhan, yang membuat Tuhan sedih bahkan marah.

Tetapi lanjut, lakukan yang baik. Apa itu yang baik ?? Segala sesuatu yang menyenangkan hati Tuhan. Yang sesuai dengan Firman Tuhan.

Hal ini pun dipertegas dalam Ibrani 13:21  kiranya memperlengkapi kamu dengan segala yang baik untuk melakukan kehendak-Nya, dan mengerjakan di dalam kita apa yang berkenan kepada-Nya, oleh Yesus Kristus. Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin.

Jadi kita sebagai anak anak Tuhan harus melakukan yang baik dan benar dihadapan Tuhan, sehingga kita dapat memuliakan nama Tuhan Yesus Kristus

Karena dalam 2 Korintus 3: 2-3a dikatakan bahwa” Kamu adalah surat pujian kami yang tertulis dalam hati kami dan yang dikenal dan yang dapat dibaca oleh semua orang. Karena telah ternyata, bahwa kamu adalah surat Kristus, “

Karena sikap kita, kelakuan kita, dan apapun yang dikerjakan  oleh kita menjadi kesaksian hidup bagi semua orang.  Setiap perbuatan kita yang baik dan benar dapat   dilihat dan dirasakan oleh lain bahkan orang yang belum mengenal Tuhan .

Ingat keselamatan yang kita dapat bukan karena kebaikan kita tetapi itu karena kasih karunia dan kasih setia Tuhan Yesus kepada kita( Efesua 2:8).  Dan kita yang sudah diselamatkan yang diberikan secara gratis harus memiliki bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan dan harus memiliki buah buah Roh dalam hidupnya. Dan salah satu buah roh yaitu kebaikan ( gal 5:22-23)

Kita lanjut dalam ayat B dikatakan bahwa carilah perdamaian dan berusahakan mendapatkannya.   Ini pun merupakan buah buah Roh yang harus ada pada kita.

Kita sebagai anak anak Tuhan harus berusaha agar dimanapun kita berada harus ada damai dalam kebenaran. Damai yang sesuai dengan Firman Tuhan dan bukan damai karena dosa.

 Kalo dikatakan kata damai, banyak orang berkata kalo mau benar gak bisa damai. Apakah benar ?? Tentu saja tidak. Damai adalah sikap kita yang dilihat orang baik tetapi tegas   menjalankan Firman Tuhan dengan pertolongan Roh Kudus.

Jadi damai yang harus ada  itu adalah  sikap kita tidak sok jagoan atau seolah olah kamu mampu dan orang banyak mendukung kamu. Tetapi berjalan dalam kebenaran, tunduk terhadap segala Firman Tuhan,  tidak menunjukan sikap pemberontakan, tetapi menyerahkan segala masalah yang kita hadapi kepada Tuhan.

Biar Tuhan yang bekerja, Tuhan Yesus yang campur tangan dalam permasalahan kita. Sehingga inipun bisa menjadi kesaksian hidup kepada orang lain .. Dan itu yang harus kita usahakan.

Tidak mudah  tetapi harus bisa, minta mimpinan Roh Kudus yang akan memampukan kamu menjalankan Firman Tuhan … Haleluya. 

from Blogger http://bit.ly/2hLfbPi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s