Ada proses dan rencana Tuhan dalam kemalangan

Posted On Januari 6, 2017

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

Mazmur 34:20
Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu;

Halleluyah… Adik adik yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Hari ini kita akan belajar lagi satu hal dari kebenaran Firman Tuhan.

Coba perhatikan ayat diatas. Apa itu kemalangan ? Menurut KBBI Kemalangan adalah suatu kondisi yang sangat tidak menguntungkan dalam suatu perjalanan.

Kenapa Daud berkata kemalangan orang yang ikut Tuhan banyak ??  Kita belajar dari beberapa tokoh dalam Alkitab.

Kita belajar dari Ayub, anak Tuhan yang setia dan taat kepada Tuhan. Tetapi ayub pernah mengalami yang namanya kesusahan, sehingga dia merasa seperti mau mati. ( Baca kitab Ayub)

Kita juga belajar dari Yusuf, sebagai anak Tuhan yang dengar dengaran dan taat harus mengalami yang namanya  di jual  sendiri oleh kakak kakanya ke mesir bahkan masuk penjara karena fitnat. ( Baca kitab kejadian 37 – 39)

Kita juga dari Daud sebagai  anak Tuhan  ia juga harus  mengalami yang namanya mau dibunuh bahkan menjadi orang yang di kejar oleh  raja saul.  ( Baca 1 Samuel 18 – 31)

Bahkan masih banyak lagi. Tetapi kita akan lihat satu tokoh yang luar biasa yaitu Tuhan Yesus sendiri.  Lahir di kandang domba, disiksa dan mati di atas kayu salib. ( Baca yoh 18-19)

Dunia melihat kita sebagai orang yang malang. Tetapi yang dunia tidak tahu bahwa kita anak anak Tuhan / orang orang benar ada rencana Tuhan dan pertolongan Tuhan atas setiap apa yang kita hadapi.

Kita lihat Ayub pada akhirnya kita dapat melihat dia naik kepada pengenalan Tuhan yang lebih lagi serta  mendapatkan berkat yang berlipat ganda.

Yusuf pada akhirnya mendapatkan berkat yang luar biasa dan menjadi alatnya Tuhan dalam rencana Tuhan yang luar biasa dalam keluarganya bahkan hidup suatu bangsa.

Daud pada akhirnya menjadi raja dan memiliki karakter yang Tuhan inginkan yaitu mau mengandalkan Tuhan dalam segala hal.

Dan Tuhan Yesus sendiri akhirnya menunjukan kasih Allah yang luar biasa kepada kita semua dan penyelamatan orang orang yang percaya. Dialah pintu agar kita dapat selamat dan masuk kedalan sorga.

Hidup ini adalah kesempatan dan proses yang harus kita terima dan kita syukuri. Tuhan tahu dan Tuhan mengerti apa yang kamu hadapi dan bagaimana kondisimu.

Tuhan Yesus tahu usaha kita apa yang kita perbuat dan itu memiliki upahnya sendiri, tetapi yang menentukan itu adalag kesetiaan kita mengiring Tuhan Yesus hingga  garis akhir kita.

Tetap setia apapun kondisinya, Tuhan punya rencana. Kondisi yang kita alami sekarang ini adalah kesempatan dan proses Tuhan Yesus membentuk diri kamu agar menyenangkan hati Tuhan. Dan satu hal yang pasti , selalu ada pertolongan Tuhan bagi semua orang yang mengandalkan Tuhan.

Halleluyah.

from Blogger http://bit.ly/2hWq4sH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s