Dukung anak anak Tuhan untuk hidup di jalan Tuhan dengan apa yang Tuhan berikan.

Posted On Januari 9, 2017

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

Mazmur 35:27
Biarlah bersorak-sorai dan bersukacita orang-orang yang ingin melihat aku dibenarkan! Biarlah mereka tetap berkata: “TUHAN itu besar, Dia menginginkan keselamatan hamba-Nya!”

Halleluyah, adik adik yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Hari ini kita akan belajar kembali kebenaran Firman Tuhan.

Coba perhatikan ayat di atas. Biarlah bersorak-sorai dan bersukacita ingin melihat aku dibenarkan dalam terjemahan lain dalam NKJV dan KJV dituliskan bahwa ” Let them shout for joy and be glad, Who favor my righteous cause;” dapat diartikan “mari kita bersorak sorai dan bersukacita, siapa yang mendukung aku di jalan yang benar/ yang bersih”.

Jalan benar disini dapat di alegorikan sebagai Firman Tuhan. Dalam kitab maz 119:9 dikatakan” dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih ? Dengan menjaga  sesuai dengan Firman Tuhan. “Firman Tuhan adalah satu satunya  yang membuat jalan manusia bersih dan yang menyenangkan hati Tuhan.

Sehingga jika kita dapat melihat dalam keseluruhan dari bagian pertama dari ayat ini menyatakan bahwa kita sebagai anak anak Tuhan antara satu dengan lainnya dapat saling menopang, saling membantu dan mengingatkan  bahkan ada saling bersukacita karena anak anak Tuhan bersama sama untuk bergerak / berjalan sesuai kebenaran yaitu Firman Tuhan.

Hal ini menjadi sangat penting bahwa kita tahu bahwa anak anak Tuhan butuh pertolongan Roh Kudus dan teman teman dan lingkungan yang memiliki fungsi dan peran yang berbeda beda untuk saling mendukung satu dengan lainnya agar mereka tetap berada dan melakukan Firman Tuhan.

Bahkan dalam Filipi 2:2-5  dikatakan ” karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan, dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga. Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,

Dengan sangat jelas apa yang dikatakan Firman Tuhan melalui rasuk Paulus kepada jemaat di Filipi.

Tujuannya pun jelas dalam mazmur 35:27 b dikatakan bahwa ” Biarlah mereka tetap berkata: “TUHAN itu besar, Dia menginginkan keselamatan hamba-Nya!” “

Dalam terjemahan lain NKJV dikatakan ” And let them say continually, “Let the Lord be magnified, Who has pleasure in the prosperity of His servant.” Dapat diartikan “dan biarlah mereka dapat terus berkata nama  Tuhan saja yang dibesarkan dan disenangkan oleh karena kemampuan / talenta/ rezeki apa yang kita miliki. “

Jadi hari ini kita belajar, bersaksi dan dukung anak anak Tuhan dengan apa yang dapat kamu lakukan.  Agar mereka dapat terus dikuatkan dalam menjalankan Firman Tuhan dan bahkan menjadi saksi bagi lingkungan mereka.

Nama Tuhan Yesus Kristus saja yang di pujibdan dimuliakan selalu dalam hidup kita semua… Haleluya

from Blogger http://bit.ly/2jscq5Z

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s