*Menjaga Optimisme

Posted On Januari 15, 2017

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

Demikianlah besarnya keyakinan kami kepada Allah oleh Kristus (2 Kor 3:4).

*Optimisme itu seperti lilin yang memedarkan cahaya, menerangi bilik hati kita. Lilin kecil itu harus dijaga agar tetap menyala, demikianlah optimisme juga harus dijaga agar tidak meredup. Menjaga optimisme itu sederhana, yakni dengan memiliki sikap hati dan pemikiran yang benar meski kesulitan seakan tiada henti datang menghunjam. Kita harus berani menepis badai pemikiran yang terus-menerus mengembuskan keraguan, yang seakan meluruhkan keyakinan kita untuk berhasil.

*Ada nasihat dari penulis tak dikenal yang bijak untuk kita renungkan: “Keberhasilan adalah kegagalan yang dibalik, mungkin dekat ketika tampaknya begitu jauh. Jadi tetaplah optimis dan terus berjuang ketika yang tersulit menyerang, ketika segalanya tampak lebih buruk. Saat itulah Anda tidak boleh berhenti.” Namun optimisme mungkin saja menggelegak di dalam diri kita. Kita pantang menyerah, tetapi bertubi-tubi ditelikung kegagalan. Kita semakin terjerembab dalam kesulitan yang semakin memburuk. Di saat itulah kita harus memiliki optimisme yang benar, keyakinan yang berkiblat pada kepastian yang sejati: Yesus Kristus.

*Jika saat ini Anda sedang diterpa keraguan, keyakinan Anda goyah, segeralah untuk mengarahkan diri kepada Tuhan. Anda bisa menggiring keraguan keluar dari bilik hati Anda, dan menjaga optimisme Anda dalam Terang Tuhan. Percayalah, Tuhan akan memampukan kita mengatasi kesulitan demi kesulitan, termasuk kesulitan yang sudah kita bayangkan takkan mampu mengatasinya.

*Optimis saja tidak cukup, Anda harus melangkah dengan iman.

RS

from Blogger http://bit.ly/2ixPEb6

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s