Kasih setia Tuhan dan keadilan Tuhan

Posted On Januari 17, 2017

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

Mazmur 36:11
Lanjutkanlah kasih setia-Mu bagi orang yang mengenal Engkau, dan keadilan-Mu bagi orang yang tulus hati!

Haleluya, adik adik yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Hari ini kita akan belajar kembali dari kebenaran Firman Tuhan.  Coba perhatikan ayat diatas…

Dalam ayat diatas diawali dengan kata lanjutkanlah / continue. Jadi dari kata ini kita melihat ada suatu kejadian sebelumnya yang harus kita cermati lebih dahulu….

 Jika kita melihat dalam kejadian pasal 1 menjelaskan bahwa dengan kasih Tuhan Yesus menciptakan langit dan bumi.

Dalam kej 1-2 menjelaskan bahwa setelah penciptaan kasih Tuhan masih sama dan terus berlaku. Tuhan memperhatikan segala apa yang dibutuhkan oleh manusia.

Bahkan kasih setia Tuhan itu sangat nyata ketika manusia jatuh dalam dosa.  Kita masih lihat pemeliharaan Tuhan dalam hidup manusia  yang mengenal Tuhan walaupun manusia telah  melanggar segala ketetapan yang Tuhan berikan.

Hal ini kita lihat dalam kisah Nuh, Abraham, Isak, Yakub, Musa, dan masih banyak lagi. Tetapi kasih setia Tuhan pun Tuhan tunjukan dalam Yoh 3:16.

Dia mengaruniakan AnakNYA  yang tunggal untuk dapat menyelamatkan manusia yang mengenal dan percaya kepadaNYA. Supaya orang yang mengenal Dia dan percaya kepadaNYA tidak binasa melainkan peroleh hidup yang kekal.

Kita lanjutkan  dalam bagian B. Keadilan Tuhan berbicara tentang berkat dan kebijaksanaan Tuhan  akan berlaku bagi kita orang orang yang percaya dan  melakukan segala ketetapan Tuhan dengan sepenuh hati.

Karena dalam 1 Korintus 15:58 b dikatakan bahwa  “Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.” Tuhan akan membela dan membalas serta memberkati orang orang yang dengan tulus hati melayani Tuhan dalam segala bidang.

Biar nama Tuhan saja yang dipuji dan dimuliakan selalu dalam hidup kita semua. Haleluya..

from Blogger http://bit.ly/2j2mRsU

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s