Percaya, berlaku baik dan setia

Posted On Januari 19, 2017

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

Mazmur 37:3
Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia,

Haleluya, adik adik yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Jari ini kita kembali belajar dari kebenaran Firman Tuhan.

Perhatikan ayat diatas. Ada beberapa hal yang kita akan pelajari hari ini. Dalam ayat diatas pada bagian a dikatakan percayalah kepada Tuhan dan lakukanlah yang baik.

Kita sebagai anak anak Tuhan harus percaya kepada Tuhan dengan sungguh sungguh dan bukan hanya percaya karena ikut ikutan.  Karena yohanes 3 :16 berkata barang siapa yang percaya kepadaNYA tidak binasa, melainkan peroleh hidup yang kekal. Haleluya, Ketika kita percaya sungguh, maka anugrah Tuhan berlaku atas hidup kita yaitu keselamatan  kekal.

Tetapi apakah karena kita sudah selamat maka kita bebas melakukan dosa. Tetu saja tidak. Kita harus menjadi terang dan garam dunia. Dengan cara menyaksikan kasih Tuhan Yesus dalam hidup kita. Hal ini pun diperkuat dalam Yakobus 2:18   Tetapi mungkin ada orang berkata: “Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan”, aku akan menjawab dia: “Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku.”

Jadi apakah perbuatan kita menyelamatkan kita? Tentu saja tidak.  surat Galatia 2:16a  Kamu tahu, bahwa tidak seorang pun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus.

Haleluya.. kita lanjutkan dalam bagian b, dalam KJV di tulis Psalms 37:3 b ; so shalt thou dwell in the land, and verily thou shalt be fed.

Kita dapat mengerti Tuhan ingin kita ikuta kehendak Tuhan. Jika Tuhan ingin kita diam ditempat itu. Maka kita harus diam dan setia apa yang Tuhan katakan. Sampai Tuhan menyatakan kemurahannya / kuasanya / rencananya  yang indah  dalam hidup kita.

Haleluya.. setialah kepada Tuhan, percaya dengan sungguh dan berlaku dengan baik… Maka Tuhan pun akan memberikan yang terbaik untuk kamu. Haleluya..

from Blogger http://bit.ly/2k1LztH

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s