Berserah dan bukan terserah Tuhan.

Posted On Januari 23, 2017

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

Mazmur 37:5
Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak;

Haleluyah, adik adik yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Hari ini kita akan belajar kembali dari kebenaran Firman Tuhan.

Coba perhatikan ayat di atas. Beberapa hari yang lalu kita telah belajar yaitu

1)  percaya kepada Tuhan, harus berbuat baik, dan setia.

2) kerjakan segala apa yang Tuhan berikan dengan bersukacita / suka / kerinduan untuk menyenangkannhati Tuhan.

Hari ini kita belajar bahwa raja Daud dalam menekankan satu yang penting yaitu serahkanlah hidupmu dan percaya kepadanya.  Dalam terjemahan lain ( NKJV) di jelaskan ”  Commit your way to the Lord, Trust also in Him, And He shall bring it to pass.”

Dari terjemahan ini kita dapat melihat bahwa raja Daud menyerahkan hidupnya kepada Tuhan artinya raja Daud memiliki komitmen / memiliki janji dan serius untuk menjalankan hidupnya sesuai dengan maunya Tuhan dan tidak lihat kanan atau kiri.

Karena kita tahu bahwa dalam 1 Petrus 1:18 dikatakan bahwa ”  Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas,”

Dan sekarang kita tahu bahwa kita ini adalah milik Kristus . Maka dengan tegas kata paulus kepada jemaat di kota Korintus dalam 2 Korintus 10:7 dikatakan bahwa ” Tengoklah yang nyata di depan mata kamu! Kalau ada seorang benar-benar yakin, bahwa ia adalah milik Kristus, hendaklah ia berpikir di dalam hatinya, bahwa kami juga adalah milik Kristus sama seperti dia.”

Maka sekarang kita belajar bahwa kita ,adalah anak anak Tuhan,  harus mempunyai pikiran dan hati seperti Tuhan Yesus. Ketika kita belajar memahami apa yang ada dalam hati dan pikiran Tuhan Yesus, maka kita harus punya komitmen yang tidak main main.

Ketika punya komitmen untuk mengenal Tuhan lebih lagi, maka biarkan Roh Kudus bekerja atas hidupmu. Biarkan Dia membentuk hidupmu seturut maunya Tuhan.

Percaya kepada Tuhan, Tuhan pasti akan membentuk dan merencanakan sesuatu yang paling baik untuk kita. Walaupun dalam prosesnya tidak selalu enak dan sakit.

Dan kita akan melihat hasilnya, bagaimana Tuhan Yesus Kristus bertindak membela kita semua. Seperti janji Tuhan dalam Ulangan 28:13  dikatakan ” TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia, “

Jadi serahkan hidupmu kepada Tuhan secara utuh dan miliki komitmen. Berserah sepenuhnya kepada Tuhan  bukan terserah Tuhan. Maka kita akan melihat hasil karya yang indah. Yang Tuhan buat buat kita semua. Haleluyah..

from Blogger http://bit.ly/2jefu4h

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s