Jangan marah marah kepada Tuhan

Posted On Februari 6, 2017

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

Mazmur 37:8 (TB)
Berhentilah marah dan tinggalkanlah panas hati itu, jangan marah, itu hanya membawa kepada kejahatan.

Haleluya, adik adik yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Hari ini kita kembali belajar satu hal lagi  kebenaran firman Tuhan.

Perhatikan ayat diatas!
Dalam ayat sebelumnya kita belajar bahwa kita harus mengikuti Tuhan, Tuhan ingin kita selalu mengandalkan Tuhan Yesus dalam segala hal dan melakukan apa yang Tuhan perintahkan kepada kita.

Hari ini kita belajar bahwa kita harus  berhentilah marah  dan tinggalkan panas hati / murka.

 Kenapa murka / marah marah ??  Kita melihat sebelumnya dalam ayat 7 dikatakan bahwa melihat orang lain berhasil karena kecurangannya / tidak ikuti firman Tuhan.

Sering kali kita melihat bahwa orang yang di luar Tuhan bisa melakukan ini dan itu. Bahkan bisa lolos dan berhasil. Hal ini pun membuat kita terkadang berpikir kok kita ikut Tuhan malah seperti tidak berhasil.

Contoh di sekolah, apakah kita boleh nyonyek ?? Tuhan  bilang belajar untuk dengar-dengaran , berarti tidak boleh nyontek.  Maka mungkin nilai kita gak sebagus nilai teman teman kita yang nyontek dengan teman atau buku yang disembunyikan.

Apakah kita perlu marah ?? Tidak, ingat hidup kita ini milik Tuhan, Tuhan ingin kita mendapatkan nilai yang bagus dari apa yang Tuhan berikan yaitu kepintaran dan pengertian dan bukan nyontek.

Tuhan punya rencana yang indah di dalam hidup kita, tetapi itu perlu proses. Sama seperti tanah liat yang di pukul pukul apakah bagus ?  tidak tetapi hasil akhirnya yang baik.

Kita lanjut, apa yang terjadi jika kita marah marah ?? Dalam terjemahan baru Alkitab Indonesia mencatat  ” membawa kita kepada kejahatan”. Sedangkan dalam NKJV it only causes harm.( Mendatangkan kerugian ). Dalam terjemahan KJV akan membawa kebijaksanaan kepada kejahatan.

Kita ingat buah buah Roh yang Tuhan berikan kepada kita dalam Galatia 5:22-23 Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

Sabar, percaya, ikuti apa yang Tuhan mau, lakukan   dan teruslah bersukacitalah. Maka hadiah yang Tuhan siapkan buat kamu adalah hadiah yang luar biasa yang tidak pernah kamu pikirkan….  Karena Tuhan Yesus Kristus sayang kamu. 

from Blogger http://bit.ly/2l8JBfQ

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s