Hukuman dan Hadiah

Posted On Februari 8, 2017

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

Mazmur 37:9
 Sebab orang-orang yang berbuat jahat akan dilenyapkan, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN akan mewarisi negeri.

Haleluya, adik adik yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Hari ini kita belajar kembali dari kebenaran firman Tuhan.

Setelah kita belajar dari beberapa ayat sebelumnya maka ada satu hal / tujuan yang dicapai dari segala apa yang kita kerjakan.

Perhatikan ayat diatas , bahwa orang orang yang berbuat jahat akan dilenyapkan. Dalam NKJV dikatakan orang yang berbuat kejahatan dengan kata lain dosa. Maka akan Tuhan hukum.

Dan kita tahu serta ditegaskan  bahwa dalam Roma 3:23 dikatakan bahwa  Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,

Dan dalam Roma 6:23 (TB)  Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Perhatikan bagian B dalam Roma 6:23  menyatakan sebuah harapan yang luar biasa yang Tuhan berikan bagi orang percaya.

Dipertegas dengan Yohanes 3:16 dikatakann  Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Haleluya.. apakah percaya saja kepada Tuhan sudah cukup dan bebas melakukan dosa lagi ??  Tentu saja tidak.

Perhatikan dalam Yakobus 2:26 dikatakan  Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.

Kita sudah percaya kepada Tuhan, maka kita selamat. Tetapi jika Tuhan masih memberikan kita waktu untuk hidup, maka perbuatan perbuatan kita harus  menunjukan hasil dari kasih karunia Tuhan.

Jika kita membaca dalam Lukas 3:9 dikatakan  Kapak sudah tersedia pada akar pohon dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, akan ditebang dan dibuang ke dalam api.”

Maka jika kita yang sudah percaya tetapi tidak berbalik dari perbuatan yang salah maka kembali kepada api yaitu penghukuman.

Tetapi orang yang percaya dan melakukan Firman Tuhan serta mendatangkan  kemuliaan nama Tuhan, maka dia akan di sebut anak anak Allah. Dan  jika kita adalah anak anak Allah maka dalam Galatia 4:7 dikatakan  Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak; jikalau kamu anak, maka kamu juga adalah ahli-ahli waris, oleh Allah.

maka  kita yang setia percaya dan melakukan Firman Tuhan maka Tuhan Yesus Kristus pasti berkati dan memberikan hadiah yang terbaik dengan berkelimpahan secara jasmani maupun rohani  bahkan sampai saatnya  kita bertemu dengan Tuhan Yesus kembali yang ke dua kali.. Puji Tuhan

from Blogger http://bit.ly/2kjSFul

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s