Menjadi yang terpilih dan ditopang dengan kuat

Posted On Februari 16, 2017

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

Mazmur 37:17
 sebab lengan orang-orang fasik dipatahkan, tetapi TUHAN menopang orang-orang benar.

Haleluya, adik adik yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Hari ini kita akan belajar kembali dari kebenaran firman Tuhan.

Perhatikan ayat diatas,  pada ayat ini dimulai dengan kata “sebab”. Berarti kita harus lihat ayat sebelumnya. Ayat sebelumnya dikatakan Mazmur 37:16

Lebih baik yang sedikit pada orang benar dari pada yang berlimpah-limpah pada orang fasik;

Kita melihat apa yang raja Daud katakan dalammayat tersebut. Lebih baik sedikit berarti menunjuk kepada sebuah ukuran yang dipakai.

“Lebih baik sedikit orang benar” Berarti tidak semua orang dapat dipilih untuk  menjalankan sesuatu perintah / tugas yang Tuhan berikan.

Ingat dalam Matius 22:14  dikatakan bahwa “Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih.”  Tidak semua orang yang mengatas nama anak Tuhan benar benar melakukan apa yang terbaik buat Tuhan. Mereka hanya mengatas namakan anak Tuhan, tetapi kelakuannya tidak menjadi terang Kristus.

Jadi  kita tahu bahwa Tuhan tidak butuh orang banyak untuk melakukan hal hal yang dapat memuliakan Tuhan , tetapi Tuhan cari yang rindu dan mau melakukan yang terbaik untuk Dia.

Dia mau sedikit orang yang siap dan mau melakukan apa yang Tuhan rencanakan dalam hidupnya. Seperti dalam hakim hakim 7:1- 25  dimana Allah hanya mencari yang terbaik yang akan Tuhan pakai.

 Tetapi jika kita baca selanjutnya, Tuhan yang bekerja dan berkarya. Orang pilihan Tuhan hanya melakukan apa yang Tuhan suruh. Maka kemenangan akan Tuhan berikan.

Begitu pula dengan kita, apakah kita termasuk dalam golongan yang sedikit itu atau golongan yang banyak ??

Dan sekarang perhatikan ayat 17,” lengan orang fasik dipatahkan” lengan berbicara tentang kekuatan dan kekuasaan. Jika kita hanya mengandalkan diri sendiri.  Maka apa yang ada pada kita punya kekuatan dan kekuasaan tiada guna.

Tuhan dapat hancurkan dan tidak dapat manusia yang membantahnya. Hal ini kita dapat lihat dalam  kejadian menara babel ( kej 11: 1-9). Itu pun Tuhan sudah buktikan, karena segala rencana, kuasa  dan masa depan semuanya milik Tuhan dan ada di dalam tangan Tuhan

Dan perhatikan orang yang menjadi pilihan Tuhan. Tuhan menopang orang orang benar. Dan hal inipun Tuhan buktikan lewat kehidupan raja Daud. Dimana dia selalu mengandalkan Tuhan dalam segala hal.

Maka Tuhan pertahankan dan bahkan Tuhan menjadikan keturunan Daud  menjadi kegenapan rencana Tuhan dalam  kelahiran Tuhan Yesus Kristus, Juru selamat umat manusia dan raja segala raja.

Jadi  marilah kita berusaha memberikan yang terbaik kepada Tuhan Yesus Kristus.  Tidak mudah, berdoa dan Roh kudus akan memampukan kamu untuk melakukan apa yang terbaik buat Tuhan.

Haleluya 

from Blogger http://bit.ly/2kzO6Lx

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s