Di uji untuk jadi berkat

Posted On Februari 25, 2017

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

Mazmur 37:19
mereka tidak akan mendapat malu pada waktu kecelakaan, dan mereka akan menjadi kenyang pada hari-hari kelaparan.

Haleluya, adik adik yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Hari ini kita akan belajar kembali salah kebenaran firman Tuhan.

Beberapa hari yang lalu kita telah belajar bahwa Tuhan meruntuhkan dan mematahkan segala kekuatan orang orang yang tidak berkenan kepada Tuhan. Tetapi kekuatan orang orang benar di topangnya dengan kuat.( Ayat 17 )

Bahkan  dalam ayat ke 18 di jelaskan bahwa Tuhan memperhatikan  setiap hari langkah hidup orang benar dan bahkan menjamin akan segala masa depannya.

Coba kita perhatikan ayat 19 diatas…

Dikatakan dengan jelas bahwa hidup sebagai anak anak Tuhan bukan tanpa persoalan. Tetapi dalam ayat 19 bagian A dikatakan. Ketika  mereka menghadapi masalah, mereka tidak akan mendapatkan malu, karena ingat dalam 18 dikatakan bahwa Allah menopang tangan orang saleh / orang yang benar dan sungguh melakukan firman Tuhan.

Jika kita menarik ke belakang, maka kita melihat yosua dalam kitab yosua secara keseluruhan. Dimana Tuhan Yesus persiapkan mereka untuk maju menguasai tanah kanaan.

 Mereka datang dengan berbagai persoalan bahkan tantangan, dan bukan tanah yang sudah kosong sehingga mereka dapat langsung menempatinya.

Tetapi kita melihat bahwa dengan adanya masalah , persoalan, dan tantangan, maka kita melihat betapa besar kuasa Tuhan yang bekerja atas hidup mereka dan mereka pun belajar untuk taat dan patuh sepenuhnya kepada Tuhan.

Begitu pula dengan kita, Roh Kudus yang Tuhan berikan bagi kita akan menolong dan  memampukan kita untuk mengerti dan melakukan segala kehendak Tuhan. Walaupun itu tidak mudah, tetapi itu yang terbaik bagi kita.

Bahkan jika kita melihat kembali dalam bagian b dijelaskan bahwa bahkan ada perbedaan. Ketika dunia menganggap segala sesuatu gagal, maka anak anak Tuhan itu teruji dan menjadi  berkat bagi orang lain.

Tuhan pasti mempersiapkan umatNYA yang taat dan setia kepadaNYA agar menjadi saksi Tuhan.  Hal ini kita dapat lihat dalam Firman Tuhan tentang Yusuf sepenuhnya.

Bagaimana dia harus menghadapi keadaan yang tidak enak tetapi ia tetap jalani bersama Tuhan dan  Tuhan memberikan pembelaan yang luar biasa, Sehingga  diangkat menjadi wakil raja.

Dan pada akhirnya Yusuf pun bukan hanya menjadi berkat bagi orang mesir bahkan menjadi berkat bagi saudara saudara yang pernah menyusahkan dia.

Nama Tuhan Yesus yang dipuji dan dimuliakan selalu..

Mari kita belajar, taat dan melakukan segala perintahNYA. Maka kita akan lihat bagaimana kuasa Tuhan bekerja atas hidup kita dan menjadi terang dan garam bagi lingkungan kita.  Roh Kudus yang akan memampukan kita untuk melakukan hal hal yang Tuhan Yesus perintahkan dan kehendaki … Nama Tuhan Yesus yang di puji dan dimuliakan selalu dalam hidup kota semua …… Haleluya…

from Blogger http://bit.ly/2lEU93I

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s