Knock down but not knockout

Posted On Maret 12, 2017

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

Mazmur 37:24
 apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.

Haleluya, adik adik yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Hari ini kita belajar kembali kebenaran firman Tuhan.

Beberapa hari yang lalu kita telah belajar bagaimana Tuhan menetapkan langkah langkahb orang yang sungguh sungguh percaya kepadaNYA.

Hari ini kita akan belajar kembali satu hal yang penting dalam hidup kita, anak anak Tuhan.

Perhatikan ayat di atas, dengan sangat jelas dikatakan ” Apabila ia Jatuh”. Dalam kehidupan manusia khususnya anak anak Tuhan, Tuhan tidak pernah berjanji bahwa  hidup kita akan lancar seperti jalan tol.

Tetapi hidup kita akan mengalami yang namanya proses pembentukan Tuhan. Dan terkadang dalam proses itu akan ada yang namanya kegagalan yang membuat kita jatuh.

Sama halnya jika sebuah bejana di bentuk, jika tidak baik karena tanahnya masih keras maka pembuat periuk pun akan menghancurkan kembali dan membuat tanah menjadi lembut dan membentuknya kembali.

Sama halnya dengan kita, jika kita menjalani proses Tuhan, jika ada yang tidak Tuhan berkenan akan Tuhan hancurkan dan akan memperbaikinya kembali.

Tetapi dalam proses kita yang gagal, Tuhan tidak akan pernah tinggalkan kita. Kita boleh jatuh ( knock down) tapi tidak akan keluar/ kalah ( knock out).

Ada tangan Tuhan yang terus menopang dan memberikan kekuatan kepada setiap anak anak Tuhan yang mau berserah kepada Tuhan..

Hal ini pun sudah teruji dan terbukti , bagaimana Tuhan menolong Bangsa Israel dalam memasuki tanah kanaan. Maka sekarang hal ini pun akan berlaku dalam hidup kita.

Baca Roma 8: 28 dikatakan bahwa kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikkan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Asal kita tetap setia dan tetap berpegang pada Firman Tuhan serta melakukan Firman Tuhan. Maka Tuhan Yesus pasti memberikan yang terbaik untuk setiap apa yang kamu perlukan dan apa yang kamu harapkan. Roh Kudus akan menolong dan memampukan hidup kita untuk melakukan kehendak Tuhan.

Haleluya

from Blogger http://bit.ly/2mx9nba

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s