Jaminan Tuhan atas hidupmu

Posted On Maret 13, 2017

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

Mazmur 37:25
Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti;

Haleluya, adik adik yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Hari ini kita belajar kembali bagaimana penyertaan Tuhan Yesus atas hidup anak anakNYA.

Perhatikan ayat di atas,  dulu aku muda sekarang telah menjadi tua. Ini berbicara ada pengalaman dan waktu yang terus berjalan dan tidak dapat kita hentikan walaupun hanya sebentar saja.

Waktu yang berjalan akan membawa  kita kepada hasil dari sikap dan keputusan kita. Ketika kita mengambil sikap dan keputusan untuk setia dan berserah kepada Tuhan. Maka ada pengalaman akan jaminan yang Tuhan berikan bagi orang yang setia dan  berserah kepada Tuhan.

Jaminan yang Tuhan Yesus berikan adalah bahwa Dia tidak akan meninggalkan kita dalam kondisi dan keadaan apapun.

Hal ini kita dapat lihat bagaimana Allah memimpin anak anakNya, seperti Abraham, Isak, Yakub , Daud, bahkan Ayub.

Ayub adalah salah satu anak Tuhan yang setia dan berserah sepenuhnya kepada Tuhan. Kita bisa baca dalam ayub 1: 12, dengan jelas bagaimana ayub di cobai.  Tetapi Ayub tetap setia dan berserah sepenuhnya  kepada Tuhan. Maka nyata perlindungan Tuhan yang kuat dan nyata untuk hidup Ayub sehingga Tuhan mau dan berkenan memulihkan keadaan Ayub bahkan melipat gandakan berkat untuk Ayub.

Bahkan dalam ayat diatas dikatakan tidak pernah kulihat orang yang benar benar ditinggalkan dan  sampai anak cucunya meminta minta roti..

Ini terbukti ketika orang bersandar kepada Tuhan, maka ada berkat yang selalu Tuhan berikan kepada anak anakNYA.  Kita dapat melihat pemeliharaan Tuhan ketika orang Israel​ berada di padang gurun.

Hal ini kita dapat lihat dalam Ulangan 29:5  dikatakan bahwa Empat puluh tahun lamanya Aku memimpin kamu berjalan melalui padang gurun; pakaianmu tidak menjadi rusak di tubuhmu, dan kasutmu tidak menjadi rusak di kakimu.

Bahkan kita dapat membaca dalam Yosua 14:11-12 bagaimana kaleb tetap setia dan berserah kepada Tuhan, maka Kaleb pun Tuhan sertai sehingga dapat mengambil berkat yang Tuhan berikan kepadanya.

Bahkan perjanjian baru pun , Tuhan menyatakan muzijatNYA kepada anak anak Tuhan. Dalam Matius 14: 13-21( Yesus memberi makan 5.000 orang ) dan Matius 15;32-39 ( Yesus memberi makan 4.000 orang). Asal setia, ikut Tuhan, dengarkan firmanNya dan lakukan.

Dari beberapa hal diatas kita sadar bahwa Tuhan selalu bekerja untuk mendatang kebaikan bagi orang yang  mengasihiNYA.- Roma 8:28

 Tuhan janji dan jamin segala sesuatu yang terbaik untuk anak anakNYA.  Asal kita percaya, setia dan berserah sepenuhnya kepada Tuhan.

Dan hal ini masih berlaku dulu dan masih berlaku bagi kita yang hidup sekarang ini sampai ke generasi yang selanjutnya yang akan datang.

Haleluya

from Blogger http://bit.ly/2lRziNI

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s