Pilihan hidupku, Taat hukum atau tidak

Posted On Maret 19, 2017

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

Mazmur 37:28 (TB)  sebab TUHAN mencintai hukum, dan Ia tidak meninggalkan orang-orang yang dikasihi-Nya. Sampai selama-lamanya mereka akan terpelihara, tetapi anak cucu orang-orang fasik akan dilenyapkan.

Haleluya adik adik yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Hari ini kita akan belajar kembali dari kebenaran firman Tuhan.

Perhatikan ayat di atas,  apa yang ada dalam kata pertama di atas. Sebab Tuhan mencintai hukum. Hal ini dapat kita lihat dan dibuktikan dalam perjanjian baru. Bagaimana Tuhan Yesus  dalam perjanjian baru tetap memegang tegas segala peratuan dan Firman Tuhan serta mengenapi peraturan dalam perjanjian lama.

Kita coba baca dalam Matius 5:18 dikatakan dengan tegas ”  Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.”

Hal ini pun dapat kita lihat juga dalam perjanjian lama bagaimana Tuhan mendidik bangsa Israel untuk tetap perpegang kepada segala firman Tuhan.

Dan jika satu orang yang melanggar firman Tuhan, pasti Tuhan akan marah dan menghukum bangsa Israel.

Jadi kita sebagai anak anak Tuhan pun harus tahu dan belajar segala perintah Tuhan. Maka anak Tuhan seperti ini yang Tuhan senang dan Tuhan sayang.

Tetapi terkadang kita lemah dan tidak mengerti dan tidak mampu untuk menjalankan Firman Tuhan. Tuhan Yesus tahu akan hal itu sehingga Ia memberikan Roh Kudus kepada kita.

Baca dalam Lukas 12:12 dikatakan bahwa  Sebab pada saat itu juga Roh Kudus akan mengajar kamu apa yang harus kamu katakan.” Dan dalam Kisah Para Rasul 5:32 dikatakan ” Dan kami adalah saksi dari segala sesuatu itu, kami dan Roh Kudus, yang dikaruniakan Allah kepada semua orang yang mentaati Dia.””

Dengan sangat jelas Roh Kudus akan mengajar kita dan memberikann kemampuan untuk mengerti dan mentaati segala firman Tuhan.

Baca pada bagian B, percaya kepada Tuhan dan selalu mau melakukan yang terbaik. Maka Tuhan akan terpelihara anak anak Tuhan tersebut hingga pada akhirnya.

Baca dalam Matius 6:33 (TB)  di katakan “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. ”  Ada berkat yang Tuhan Yesus sediàkan bagi kita orang orang yang setia, taat dan melakukan kehendak Tuhan. Haleluya…

Tetapi bagi manusia yang tidak mau belajar, mentaati, melakukan, dan percaya kepada Tuhan. Maka akan ada hukuman yang telah menanti.

Jadi tinggal di pilih …. Menjadi anak Tuhan bukan suatu perkara yang mudah dan gampang. Tetapi menjadi anak Tuhan menjadi suatu kebanggaan, karena tujuan kita mau menyenangkan hati Tuhan .

Haleluya… 

from Blogger http://bit.ly/2n31iwR

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s