Identitasku

Posted On April 20, 2017

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response


1 Korintus 10:29
Yang aku maksudkan dengan keberatan-keberatan bukanlah keberatan-keberatan hati nuranimu sendiri, tetapi keberatan-keberatan hati nurani orang lain itu. Mungkin ada orang yang berkata: “Mengapa kebebasanku harus ditentukan oleh keberatan-keberatan hati nurani orang lain?

Kebebasan yang kita miliki memang anugerah istimewa, akan tetapi ada faktor-faktor yang mempengaruhi identitas diri kita.

1 Korintus 6:19  Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?

Tubuh adalah faktor pertama yang harus kita perhatikan, baik secara jasmani dan rohani, bila tubuh sehat tentunya kita bisa menjalani kehidupan ini senyaman mungkin.

Amsal 18:24  Ada teman yang mendatangkan kecelakaan, tetapi ada juga sahabat yang lebih karib dari pada seorang saudara.

Hubungan dalam pergaulan juga sangat berpengaruh dan menentukan jalan hidup kita, seseorang yang memiliki mentor yang baik, akan baik pula jalan hidupnya.

Ibrani 12:4  Dalam pergumulan kamu melawan dosa kamu belum sampai mencucurkan darah.

Hidup adalah pergumulan, bila tidak mau kebablasan maka Tuhan memberi kita rambu rambu yang membatasi kebebasan kita, hal ini bukan berarti Tuhan membatalkan kebebasan yang kita miliki akan tetapi membantu kita agar hidup kita jadi lebih mudah.

2 Petrus 3:11  Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup

Pemahaman tentang jalan kehidupan sangat mempengaruhi suasana hati dan pikiran, bila benar maka kita akan dengan rela hati melakukan segala perintahNya, prilaku yang demikian akan mendatangkan damai sejahtera dan sukacita.

Ttp semangat. Jbu
KH

from Blogger http://bit.ly/2pEe9oA

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s