Tanggalkan Manusia lama

Posted On Mei 27, 2017

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response


Roma 6:6
Karena kita tahu, bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa.

Coba kita koreksi keadaan kita, ketika ada orang yang menyentil pribadi kita sedikit saja, bagaimana respon kita? Ada yang membalas, mendendam, membenci, lalu menjauh atau menghindar dari komunitas keluarga, pertemanan atau komunitas apa saja, sebagai reaksi yang ditunjukkan bahwa kita marah dan tidak suka.

Kita tidak perduli sekalipun respon ini merugikan dan memperburuk keadaan, yang penting puas setelah bisa menunjukkan sikap balas dendam, kebencian dan kemarahan ini memperbudak hidup kita.

Siapapun juga yang berperilaku seperti ini, mudah tersinggung, responsipnya rendah diri atau tinggi hati, masih berada dalam perbudakan dosa, yang terasa sebagai tekanan yang menyesakkan dalam relung hati kita.

Alhasil rohani kita jadi kerdil, yang mengikat seluruh aspek hidup kita menjadi sulit berkembang sesuai dengan rencana Tuhan.

Hanya salib Yesus yang bisa membebaskan belenggu ini, minta dan doakan dengan sungguh lalu berubahlah dalam pembaharuan budi kita, maka Dia yang setia dan adil pasti akan memberikannya pada kita.

from Blogger http://bit.ly/2s5AYlv

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s