Tuhan lebih mengnal kamu

Posted On Juni 28, 2017

Filed under Renungan
Tag: ,

Comments Dropped leave a response

Amsal 14:10
Hati mengenal kepedihannya sendiri, dan orang lain tidak dapat turut merasakan kesenangannya.

Kemana kita mau pergi menghadap ketika masalah dan pergumulan datang ?

Seringkali kita datang kepada orang yang kita harapkan bisa menolong ternyata mereka hanya bisa melihat tanpa bisa merasakan pergumulan kita, malahan komentarnya lebih menyakitkan!.

1 Samuel 1:13-15  dan karena Hana berkata-kata dalam hatinya dan hanya bibirnya saja bergerak-gerak, tetapi suaranya tidak kedengaran, maka Eli menyangka perempuan itu mabuk. Lalu kata Eli kepadanya: “Berapa lama lagi engkau berlaku sebagai orang mabuk? Lepaskanlah dirimu dari pada mabukmu.”Tetapi Hana menjawab: “Bukan, tuanku, aku seorang perempuan yang sangat bersusah hati; anggur ataupun minuman yang memabukkan tidak kuminum, melainkan aku mencurahkan isi hatiku di hadapan TUHAN.

Hana yang galau dan sedih sudah banyak tahun datang ke bait suci dengan harapan melalui hamba Tuhan dia terbantu, minimal agar tekanan hidupnya berkurang.

Banyak kegagalan konseling disebabkan karena konseler tidak bisa menghayati dan memahami isi hati konseli, itu sebabnya ada jemaat yang kecewa lalu lari dari gereja meninggalkan Tuhan.

Ketahuilah sahabat, hanya Yesus Sang Maha Tahu yang memiliki jawaban atas hidup dan pergumulan kita, berkali kali Hana mendatangi imam Eli, bukan jawaban, tapi sindiran.

Apakah Hana kecewa lalu pergi meninggalkan gerejanya? tidak! Dia malah semakin kuat dan meneguhkan imannya kepada Tuhan, hasil doa yang dijawab oleh Tuhan dia persembahkan kepada Tuhan, alhasil Hana diberkati Tuhan dengan lebih berlimpah limpah.

from Blogger http://bit.ly/2tmL1HN

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s